1000 Subscriber: Sekarang channel Anda sedang ditinjau. Berapa Lama?

Beberapa waktu yang lalu setelah tanggal 20, Salah satu chanel Youtube mendapat surat dari mbah google , Tentang pembritahuan kalau chanel saya tidak bisa menampilkan iklan di video alias monetise Off.  Dan pada hari ini alhamdulillah sudah mencapai 1003, lebih sedikit. Yah.. artinya chanel sudah mencapai batas minimal ketentuan untuk bisa menampilkan iklan adsense di youtube.

Tapi.... Tidak otomatis langsung bisa , Seperti yang tertulis pada point 4 di fitur monetize:

Channel sedang ditinjau

Anda telah mencapai 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber - selamat! Sekarang channel Anda sedang ditinjau untuk memastikan kepatuhannya terhadap persyaratan Program Partner YouTube dan Pedoman komunitas. Keputusannya akan kami sampaikan melalui email, biasanya dalam waktu 1 minggu.
Permohonan untuk Program Partner YouTube memerlukan waktu pemrosesan yang lebih lama dari biasanya. Semoga kami dapat meninjau permohonan ini pada akhir Januari. Terima kasih atas kesabaran Anda.
Meskipun sudah mencapai 1k dan 4k lebih, saya harus menunggu 1 Minggu lagi. Tapi kalau yang saya lihat dari grup yutub, banyak tuh orang yang sudah lebih dari waku yang tertera tetap masih belum ada kabar. Kenapa yah? Hmmm,,, mungkin lagi sibuk karena banyak ada mungkin dia lupa. atau bisa saja videoya tidak layak.
Siapa tahu minat: Cara untuk menambah subscriber
Berapa lama peninjauan Chanel Youtube
Chanel 1k Subscriber
Pada chanel yang ini Khususya, saya sendiri tidak banyak melakukan banyak hal. Tapi alhamdulillah dalam beberapa hari setelah mendapat email , dan waktu  itu masih 800 san... setidaknya masih butuh 200 untuk mencapai 1k sub. 

Hal yang saya ingat , setelah monetize off ,. sampai sekarang juga masih off sih. Untuk sampai 1k sub tidak banyak yang saya lakukan. Tapi saya tidak melakukan Sub4sub. 
Menurut saya peribadi, Kalau sub alami akan lebih baik dan kemungkinan akan menjadi pelanggang yang tetap . 

Dari pada mikir subscriber mending mikir kontennya. toh apabila konten bagus mereka juga akan datang sendiri dan dengan iklas menekan subscribe.
Begitu saja yang saya tulis, Semoga bermanfaat. dan mikir buat konten selanjutnya.

Tambahan
Mencapai 1000 subscriber Berapa Lama Chanel Youtube ditinjau

Peninjauan Channel youtube yang sebelumnya hanya menerangkan butuh waktu seminggu. Tetapi setelah djie melakukan pencarian kesana kesini, dan menemukan kasus yang serupa tentang lama waktu tinjau untuk saat ini bisa lebih dari sebulan. 

Kayaknya peninjauan yang sekarang bukan hanya memenuhi syarat 4k jam dan 1k sub, tapi lebih detail hingga konten kontennya. 


 Merawat dengan baik Ketika Channel sedang ditinjau

Ini langkah yang harus dilakukan saat channel sedang di tinjau. Dari pengalaman saya, Kenapa harus menjaga dengan hati-hati konten yang dibuat. Maksudnya selama proses tinjau kita tetap membuat konten. Bukan melakukan Sub4sub atau lainnya yang tidak dianjurkan youtube.

Dengan kita aktif dalam membuat konten yang konsisten, bisa membantu memudahkan supaya chanel lolos dari tinjau.

Namun. Video yang dibuat jangan pernah melanggar kebijakan atau pedoman komunitas. Ini terbukti pada saya. Kaetika channel dalam proses tinjau kamudian ada beberapa video yang kena hak cipta, baik itu visual atau hanya audio. Karena hal ini Chanel tidak lolos tinjau dan harus menunggu bulan depan.

Kalau tidak salah. agak lupa. Ketika Tinjauan pertama tidak diterima monetisasi karena alasan melanggar haq cipta atau pedoman . maka akan ada pemberitahuan langsung dari youtube yang isinya "kalau channel melakukan kesalahan ini (sesuai kesalahan)".

Kesalahan yang saya maksud ini bukan melakukan hal besar atau sesuatu yang berakibat Banned.

Dari notifikasi tinjauan pertama, maka diberi kesempatan kedua kalinya untuk mengajukan ulang tinjau channel. tetapi harus memperbaiki konten. Video atau apapun yang dianggap salah harus diperbaiki atau bahkan harus dibuang jauh jauh.

Waktu untuk memperbaiki konten kalau tidak salah Sebulan. Misal, Tangga; 1 dapet notif penolakan pertama, nah nanti akhir tanggal baru bisa mengajukan ulang.

Saat Waktu Perbaikan itu, Kita harus benar benar menjaga channel dengan mengisi konten yang benar bisa lolos dari haq cipta dan pedoman. Harus benar Bersih, Jangan ada 1 pun peringatan. Jika reputasi channel tetap terjadi BAIK, kemungkinan besar anda tidak harus mengajukan untuk yang ketiga kalinya. Emang Bisa ?

Saya Jawab. TIDAK tau. . dan Tidak mau tau, Amit2. cukup dua kali sajah aku menunggu.

yaaa... Kalau anda punya pengalan lebih dari 3x ditolak tinjau. Mau dong dengerin ceritanya... hehe

Intinya gini. Waktu Tinjau Channel untuk saat ini tidak bisa dibatasi. Seperti yang tertulis disana. dan Selama Proses tinjau, Jangan Membuat kesalahan apapun, Sekecil apapun.  Harus benar2 bersih.

itu sih sebenarnya hanya bagian dari usaha,,, Selebihnya serahkan pada sang pecipta. Kalau memang ada rejeki dari youtube, Ya memang kehendakNya.

OK itu saja... Maturnuwun

0 komentar: