Harga BBM Naik 200 Rupiah - Yang Tidak setuju Siapa ?

Dikabarkan Pertamina pada tanggal 24 Maret 2018 menaikkan harga bahan bakar minyak atau harga BBM jenis Pertalite sebesar Rp 200 per liter. Kenaikan harga tersebut berlaku di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) seluruh Indonesia. Kabar ini memang benar dan saya sendiri sudah isi bensin .



Siapa yang tidak Setuju dan siapa yang setuju dengan naiknya BBM ?

BBM non-subsidi untuk jenis Pertalite sebanyak Rp200 untuk perliternya , Alasan Kenapa Naik 200 rupiah ? Dua alasan ini diungkapkan oleh pihak pertamina. 
  1. Karena penyesuaian terhadap harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik. Di sisi lain, nilai tukar Rupiah melemah terhadap Dolar Amerika Serikat. 
  2. Bertujuan agar BUMN ini tetap bisa bertahan untuk menyediakan BBM dengan pasokan yang cukup sesuai kebutuhan konsumen dalam negeri. 
Harga rata-rata minyak mentah utama di pasar internasional dalam perhitungan WTI crude oil pada hari ini sebesar USD65,88 per barel. Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar AS saat ini menurut data Bank Indonesia adalah Rp13.780. (dari banyak media)

Yang tidak setuju dan bikin geger di medos,

BBM naik jangan ngeluh... sekarang bagaimana caranya 2019 ganti pemimpin....

Mahalnya BBM di Indonesia, Cebong wajib baca!!!
Ada yg koar koar, bensin naik 200 perak Kowar kowar, padahal harga BBM Indonesia lebih murah dr negara lain, emang bener kalau di lihat secara nilai yg cuma 200 perak, tapi apa iya begitu......???

Ayo kita bahas,
Photo ini adalah hasil jepretan gue sendiri ketika ke Jerman ketika ada tugas kantor kesana, itu harga BBM di sebuah SPBU di Jerman, yang paling mahal adalah Super Euro 1.61/liter, Kurs saat ini Rp.16.952,per 1 Euro

Jadi kalau dikonversi dalam rupiah, harganya paling mahal dan paling bagus oktannya Rp 27.292/liter. Mahal ya......jauh lebih mahal dari harga BBM di Indonesia yg saat ini "cuma" 9000 an perliter.

Selanjutnya, apakah sebenarnya parameter dari pada murah mahalnya suatu produk atau komoditi?
Jawabannya PENDAPATAN, alias PENGHASILAN per bulan , dan PENGELUARAN...

Beberapa Warga Negara Jerman yg pernah saya wawancarai adalah Sopir Taxi (Ex WN Vietnam yg sdh jadi WN Jerman) dan Tukang Sapu Jalan (Orang Pribumi Jerman), saya tanya pada mereka, berapa gaji mereka perbulan, mereka jawab pendapatan rata rata mereka adalah minimal 2500 Euro, kalau di konversikan ke rupiah saat ini dalah Rp. 42.380.000 per bulan, di kurangi pajak 35% menjadi 27.547.000 (bersih), Sekolah Gratis sampai Kuliah, Rumah Sakit Gratis, Toll Gratis, yg bayar cuma parkir dan dokter specialis, kencing aja GRATIS di WC UMUM...Mereka masih dapat intensif dari negara mereka, setiap bulan, Istri dapat tunjangan 200 euro, anak2 dpat 150 euro, Tunjangan rumah 400 Euro


Kita bandingkang sekarang antara harga BBM di Indonesia dengan BBM di Jerman,

Jerman harga BBM = Rp. 27.292/liter
Pendapatan WN Jerman( Minimum) = 42.380.000/bulan
Indonesia harga BBM = Rp.9000/liter
Pendapatan WNI (Rata Rata) = Rp 3.000.000 (Ini sudah cukup tinggi)

Jika kita konversikan ke gaji WN Jerman ke Gaji WNI kurang lebih kita hitungannya begini,
Kita Naikkan saja gaji WNI menjadi 10 kali lipat, dan harga BBM pun kita naikkan 10 kali lipat menigikuti gaji di Jerman....kira kira mahal mana harga BBM Indonesia dan Jerman..

Rp 3.000.000 x 10 = 30.000.000 (anggap saja gaji WNI 30 Juta)
Harga BBM Rp 9000 x 10 = 90.000

Sekarang kira kira MAHAL mana Harga BBM di Indonesia atau di JERMAN?
JIKA GAJI WNI 30.Juta, maka Harga BBM di Negeri ini = 90,000/liter, sementara WN Jerman dgn Gaji 40 juta lebih, harga BBM paling bagus cuma 27 ribu an,,,,,,

Kenapa saya gunakan Jerman sebagai pembanding? Karena gue lihat dengan mata kepala sendiri dan ada orang2 BEGO yg membandingkan harga BBM di Indonesia itu paling murah dari Negara lain,,,,,atau LUAR NEGERI.....

Murah Mahalnya sebuah produk atau komoditi itu adalah PENDAPATAN rakyatnya.....apa BONG masih bisa mikir?, Sekedar Info juga, di Jerman dengan Gaji segitu, harga daging sapi itu kisarannya 60.000 lo perkilo,...lha disini..sudah 100.000 sampai 120 ribu..


PEMBODOHAN PUBLIK "BBM Naik Cuma Rp 200 Kok Ribut"

Tahukah Anda?

Kenaikan "cuma " Rp 200 maka duit rakyat yang dikeruk = Rp 200 x 75 juta kilo liter (konsumsi BBM per tahun)
= Rp 15 Triliun/tahun
= Rp 41 Miliar/hari

JADI... kenaikan "cuma" Rp 200, maka duit rakyat yang dikeruk buat keuntungan mereka "cuma" Rp 41 Miliar/hari.

NB: Buset deh, itu keuntungan perhari nya, trs hsl keuntungan nya di kemanain ???

Kenapa negara kita hutang mulu yg makin meningkat, sedangkan keuntungan dr hsl penjualan BBM aja perhari sdh 41 miliar perhari nya !!!


diatas__ semua saya kopas dari Facebook.

Setelah saya baca dan amati akun mereka, Yang Bikin Geger dengan Naiknya BBM adalah Rata-rata orang yang pernah ikut aksi 212. dan orang-orang yang tentunya lawan politik dari Presiden sekarang ini. 

Ini sekedar berbagi dan informasi saja. tidak maksud untuk membeda bedakan dari sala satu kelompok.  Masalah kenaikan Bahan bakar saat ini pasti dari masing-masing punya pendapat sendiri, termasuk tidak setuju atau setuju. 
Kalau saya pribadi, Tidak merasa terbebani dan biasa saja, memang dari dulu sering kok naik naik kayak gini, dan biasanya pada waktu menjelang Pemilu. 
dan tidak sedikit yang menggunakan keadaan sepeti saat ini untuk menjatuhkan, menyalahkan atau lainnya pihak pemerintah .

0 komentar: